Hampir Nyerah dengan Flek Hitam yang Bandel? Coba Ramuan Air Kelapa Ini, Hasilnya Bisa Lebih Baik dari Skincare Ratusan Ribu

Ketika wajah mengalami masalah, pasti akan membuat tidak nyaman. Mulai dari jerawat hingga flek hitam tentu membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi ditambah paparan sinar matahari yang membuat flek hitam semakin menjadi-jadi. Itu sebabnya, kulit wajah yang putih dan bebas jerawat tentu menjadi impian semua perempuan. Kulit wajah yang bercahaya dan tanpa noda mampu membuat kepercayaan diri seseorang meningkat. Banyaknya produk kecantikan wajah seringkali membuat anda tergiur untuk membelinya.

Padahal ada cara-cara alami yang tentunya lebih aman dan minim risiko yang akan membuat wajah anda tampak glowing. Apakah cara alaminya?

Campuran Air Kelapa dan Air Mawar

Salah satu cara alami yang bisa dipilih adalah ramuan air kelapa dan air mawar. Air kelapa mengandung vitamin dan mineral yang dapat mengatasi jerawat, melembabkan wajah, dan juga mencegah penuaan Air mawar juga mengandung antioksidan yang dapat meregenerasi jaringan kulit. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakterinya juga akan mempercepat penyembuhan jerawat.

Campuran kedua bahan alami ini tentu akan semakin efektif membuat wajah anda tampak berkilau. Anda cukup menyiapkan semangkuk air kelapa dan semangkuk air mawar. Campurkan kedua bahan tersebut dan masukkan ke dalam botol semprot. Anda bisa menyimpan ramuan ini di dalam kulkas dan menggunakannya hingga satu bulan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Semprotkan ke area wajah setiap malam sebelum tidur. Namun jika ingin mendapat hasil lebih maksimal, anda juga bisa mengaplikasikannya pada siang hari. Selain sebagai pelembab alalmi, air kelapa mampu menghilangkan semua bekas luka dan bintik noda di wajah.

Air mawar akan membantu mengontrol kelebihan minyak di wajah, mengencangkan kulit, dan menyeimbangkan pH kulit. Kombinasi kedua bahan alami ini sangat efektif untuk mencerahkan wajah. Semprotan ini juga cocok untuk semua jenis kulit loh.

Pengobatan Untuk Flek Hitam

1. Ramuan kunyit, jus nanas, dan minyak kelapa

Kunyit dikenal dengan antioksidan dan sifat pencerah kulit yang membantu melembutkan dan menghaluskan kulit untuk menghilangkan lingkaran hitam. Buat pasta dari pencampuran 1 sendok makan kunyit dengan 1 sendok teh minyak kelapa. Campurkan pasta ini dengan 1 sendok makan jus nanas untuk nutrisi tambahan. Oleskan paket ini di bawah mata selama 15-20 menit.

Setelah itu bilas dengan bersih menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air dingin.

2. Serum cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki vitamin, enzim, dan asam alfa-hidroksi yang membantu menjaga tingkat pH dan membersihkan kulit dengan menghilangkan pori-pori dan kotoran yang tersumbat. Campurkan 1 sendok teh cuka sari apel dengan 1 sendok teh jus bawang dan oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dengan bola kapas. Biarkan selama 30 menit untuk hasil yang baik dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Petroleum jelly

Petroleum jelly bersifat hypoallergenic yang melembabkan kulit dan menghilangkan tampilan kusam yang ditimbulkan oleh lingkaran hitam di wajah. Ambil sendok teh petroleum jelly dan aduk rata dengan beberapa tetes lemon menggunakan jari-jari.

Oleskan di malam hari dan biarkan selama satu jam dan lepaskan menggunakan kapas. Lakukan ini setiap hari untuk melihat hasil yang efektif.

4. Minyak biji anggur

Minyak biji anggur mengandung flavonoid yang membantu mengurangi perubahan warna gelap. Sifat anti-inflamasi dan vitamin E yang ada dalam minyak membantu mengencangkan dan melembutkan kulit di bawah mata. Hal ini juga hemat biaya.

Ambil 3-4 tetes minyak biji anggur murni dan pijat dengan lembut selama 10-15 menit di seluruh mata. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air biasa.

5. Jus kentang

Jus kentang mengandung banyak vitamin C, vitamin B, potasium, dan zat besi yang akan membantu mengurangi bengkak dan mencerahkan kulit di bawah mata. Ini adalah zat pemutih alami.

Rebus satu kentang lalu kupas dan tumbuk menjadi pasta halus Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan susu mentah dan campur semuanya menjadi pasta halus. Oleskan pasta ini pada area yang terkena selama 20-30 menit dan kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Konsisten dan sering menggunakan obat ini untuk hasil yang efektif.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel