Ketika Kamu Melihat Bungkusan Seperti Ini, Jangan Di Buang Dulu Ya! Ternyata Bungkusan Ini Punya “Sejuta Khasiat” yang Menakjubkan Loh!

 

 Pernahkah Anda melihat ada butiran benda yang dibungkus dalam kertas putih saat membeli sebuah barang seperti sepatu, tas, atau furnitur rumah? Ini adalah silica gel yang berguna untuk melindungi dan memastikan benda tersebut tetap terawat. 

Namun, ternyata silica gel ini memiliki banyak manfaatnya. Jika sebelumnya Anda membuang benda putih di kotak sepatu ini, sekarang Anda dapat menggunakannya sebagai pengawet benda lainnya atau sebagai pengharum ruangan.

Seperti yang dilansir dari situs Littlethings, Jumat (13/1/2017), berikut manfaat silica gel yang tidak diketahui.

1. Mengeringkan ponsel. 

Saat ponsel Anda basah terkena air tentu menjadi hal yang buruk bagi Anda. Namun jangan panik, Anda dapat menggunakan manfaat dari silica gel. 

Jika Anda menyimpan silica gel, Anda dapat menggunakannya untuk mengeringkan ponsel yang basah dengan cepat. 

Masukkan ponsel Anda ke dalam plastik yang telah terisi silica gel. Biarkan selama 24 jam kemudian lihat hasilnya.

2. Menjaga perhiasan tetap berkilau. 

Masukkan sebungkus silica gel pada kotak perhiasan Anda untuk menjaga kelembapannya. Perhiasan Anda akan tetap terlihat berkilau dan bersinar meski sudah tersimpan lama. Anda tidak perlu untuk sering memoles perhiasan lagi.

3. Mengusir bau di tas. 

Saat membeli tas baru Anda biasanya akan menemukan silica gel di dalamnya. Jangan dibuang karena benda kecil tersebut ternyata memiliki manfaat yang besar. 

Anda dapat mengusir bau dari dalam tas, terlebih tas olahraga yang biasanya diisi pakaian dan sepatu olahraga yang sudah kotor.

4. Menjaga dokumen penting. 

Kelembapan dapat membuat dokumen penting rusak seperti lapuk. Sehingga dengan menaruh silica gel pada dokumen Anda dapat menjaganya tetap rapi bahkan jika disimpan dalam waktu yang lama.

5. Menjaga obat pil. 

Pernahkah Anda melihat silica gel di dalam botol pil obat? Silica gel berfungsi untuk menjaga kelembapan pil Anda dari kerusakan air dan bakteri. Silica gel juga bermanfaat baik ketika Anda membawa pil saat bepergian.

6. Menyegarkan suasana rumah. 

Jika sebelumnya Anda memanfaatkan silica gel di dalam bungkusan, kali ini Anda perlu untuk mengeluarkan butirannya. 

Masukkan ke dalam wadah kemudian teteskan minyak esensial favorit Anda seperti bunga atau buah. Rasakan sendiri ruangan Anda jadi lebih harum dan segar serta memberikan efek relaksasi. Selamat mencoba!

Sumber: lifestyle.liputan6

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel