Nekat Keluar Kerja Kantoran, Pria Ini Berhasil Raih Omzet Rp8 juta Perhari dari Jualan Es Tebu

 Reporter : Anif Fathul Amin

Awalnya sepi pembeli, kini sukses punya 11 gerobak.

Kesuksesan bisa diraih dengan beragam jalan. Seorang pria satu ini memilih untuk menempuh jalan kesuksesan melalui usahanya menjadi seorang penjual es tebu. Sebelumnya ia bekerja di sebuah bank. Namun takdir berkata lain, ia justru mendapatkan kesuksesan ketika memutuskan untuk keluar dari bank. Berikut ksah selengkapnya.

Nekat Keluar Kerja Kantoran, Pria Ini Berhasil Raih Omzet Rp8 juta Perhari dari Jualan Es Tebu

Sempat Malu Jadi Penjual Es Tebu

Indra Eka Hermawan merupakan seorang pria yang baru-baru ini membagikan kisah dalam meraih kesuksesannya sebagai wirausahawan. Ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan sebelumnya yaitu di bank.

Kemudian ia menjalankan usahanya yaitu berjualan es tebu. Dalam video seperti diunggah oleh saluran Youtube Frankav12, Indra mengaku dirinya sempat malu.

"Benar sangat malu. Ya karena pekerjaan saya sebelumnya di Bank biasa saya berangkat menggunakan dasi, saya menggunakan motor, pakai jaket rapi setiap hari selama 6 tahun seperti itu, dan di hari itu saya mendorong gerobak melintasi mereka-mereka," kata dia.

3 dari total 6 halaman

Pernah Sepi Pembeli


Tak langsung sukses dengan instan, Indra mengatakan ketika dirinya mulai berjualan sempat tidak mendapatkan pelanggan. Dagangan es tebunya tersebut bahkan tidak ada yang membeli.

Saat itu Indra rela menjaga gerobaknya hingga tertidur pulas meski tiada pembeli yang melarisi dagangannya sama sekali. Namun perlahan ia mulai mendapatkan hasilnya yang sangat memuaskan.

"Saya sampai tertidur enggak ada yang beli. Dari hari ke hari, masuk ke minggu masuk ke bulan sampai akhirnya sekarang sudah masuk 1 tahun, saya sudah tahu hasilnya. Alhamdulillah," timpal dia.

4 dari total 6 halaman

Dapat Penghasilan hingga Rp8,5 Juta Per Bulan

Kisah Sukses Pria Jualan Es Tebu© Diadona

Ketika ia mulai sukses dalam menjalankan bisnisnya, ternyata banyak sekali dari rekan hingga keluarganya yang bertanya soal bisnis yang dijalankan oleh Indra. Hal ini membuat Indra begitu bersyukur.

Saking suksesnya, kini penghasilan Indra hingga Rp8,5 juta per bulannya. Mengetahui hal ini ia kini sudah tak mengenal lagi rasa malu.

"Malah banyak yang datang ke rumah saya bertanya soal usaha ini. Kalian yakin enggak? Omset saya saat ini Rp8,5 juta per bulan," lanjut dia.

5 dari total 6 halaman

Sudah Punya 11 Gerobak

 Hasil fantastisnya yang didapat oleh Indra dikalikan dengan sebanyak 11 gerobak yang saat ini sudah dipunya olehnya. Ia mengatakan setiap gerobaknya bisa menghasilkan Rp8,5 juta per bulan.

Kini ia hanya tinggal melanjutkan usaha tersebut serta menuai hasil yang sudah ditekuninya selama ini.

"Saat ini saya sudah mempunyai 11 gerobak. Satu gerobak omsetnya per bulan delapan juta lima ratus," kata dia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel