Hanya Rp 15 Ribu Saja Ya, Bunda Bisa Bikin Brownies Sendiri Yang Enak, Begini Caranya

 Anda pasti kenal dan suka sekali dengan Brownies bukan? Ya, brownies menjadi kudapan favorit bagi sebagian orang. Rasanya yang manis legit membuat siapapun tak akan tahan untuk tak menyantapnya. Sayangnya, roti jenis ini memiliki harga terbilang mahal karena memiliki komposisi susu dan coklat yang dominan.




Brownies merupakan salah satu jenis kue kukus yang banyak disukai oleh anak-anak. dibanding brownies panggang, banyak orang yang lebih memilih kue brownies kukus karena empuk dan lembut ketika disantap. Kue ini biasanya identik dengan coklat yang begitu terasa sehingga membuatnya manis ketika disantap disertai harum dari coklat yang begitu melimpah. Namun untuk membuat kue yang empuk dan dapat mengembang sendiri memang tidak mudah lantaran berbagai alasan.

Namun, sekarang Anda tak perlu risau jika ingin menyantap brownies tapi limit budget. Cukup dengan 15 ribu, Anda bisa menikmati lezatnya Brownies kukus.

Tak percaya? Coba saja resep brownies kukus berikut ini.

Bahan-bahan brownies:
  1. 2 butir telur

  2. 5 sendok makan tepung terigu

  3. 2 sashet susu kental manis coklat

  4. 2 bungkus coklat bubuk, disarankan pakai chocolatos karena merk ini memiliki rasa manis yang pas.

  5. 5 sendok makan gula

  6. 5 sendok makan minyak goreng

  7. 1/4 sendok teh soda kue

Cara membuat:

Kocok telur bersama gula hingga mengembang. Tak perlu sampai telur berubah warna menjadi putih, cukup samai gula pasir halus saja.

Tambahkan soda kue dan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk.

Campurkan coklat bubuk dan susu kental manis yang telah dicairkan dengan sedikit air

Kemudian aduk rata.

Masukkan minyak goreng dan kembali diaduk

Cara ini dilakukan agar brownies tak lengket di cetakan.

Masukkan ke cetakan dan kukus hingga matang.

Setelah itu Brownies dengan bahan murah meriah tapi enak siap disajikan. Selamat mencoba!

Tips Membuat Kue Kukus Brownies Yang Mengembang Dan Empuk

Untuk itu, berikut ini ada rahasia sehingga brownies yang dibuat mengembang, empuk dan enak, yaitu :

Pastikan agar takaran setiap bahan tersebut tepat sesuai dengan resepnya karena berbeda takaran juga akan mengakibatkan kualitas hasil kue akan berbeda.

Cara mengocok adonan juga harus tepat. Kocok telur dan gula pasir ke arah yang sama harus sampai adonannya mengembang dengan kecepatan stabil.

Pastikan agar wadah untuk kocokan bersih dan terbuat dari logam sehingga waktu pengocokan nya lebih cepat.

Agar coklat tidak gosong saat dicairkan, gunakan api dalam ukuran sedang saja.

Mengayak tepung terigu juga sangat dibutuhkan dalam proses ini sehingga bisa mendapatkan tepung halus agar adonan nantinya tidak menggumpal dan tidak berserat.

Pilihlah margarin berkualitas sehingga hasil dari kue nya empuk dan harum seperti Blueband Cake and Cookie.

Ketika memasukkan tepung terigu dan Blueband, gunakan kecepatan tinggi sehingga hasilnya bisa mengembang sempurna dan tidak keras ketika dikukus.

Olesi margarin ke loyang sebelum adonan dimasukkan dan berikan kertas roti sehingga kue brownies yang sudah jadi menjadi tidak lengket di loyang nya.

Agar kue matang sempurna, panaskan air terlebih dulu sampai mendidih dan kukus memakai api ukuran sedang sehingga matang nya merata.

Untuk menghindari terkena tetesan air, Anda perlu membungkus tutup panci kukus dengan lap yang kering sehingga air uap tidak menetes ke kue.

Itulah beberapa rahasia membuat kue kukus brownies yang empuk dan lembut. Selalu jadikan Blueband Cake and Cookie sebagai margarin dan butter yang melengkapi proses pembuatan kue Anda setiap harinya. Dengan margarin yang berkualitas seperti Blueband, maka kue yang akan dihasilkan pun menjadi semakin gurih dan lezat.

Sumber : kedaiberita.info

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel