6 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Cepat dan Alami

 Memiliki bulu mata panjang dan lentik adalah impian semua orang, apalagi perempuan. Tenang, ada beberapa cara memanjangkan bulu mata dengan cepat dan alami yang bisa kita coba nih, Girls. 


Bulu mata panjang dan lentik adalah dambaan setiap perempuan. Tidak jarang perempuan melakukan eyelash extension sebagai cara paling mudah memanjangkan bulu mata. Sayang, eyelash extension hanya dapat bertahan 1-2 bulan. Padahal, ada cara memanjangkan bulu mata dengan cepat, alami, dan tahan lama yang bisa kita coba di rumah, lho.

Penasaran? Yuk, coba simak 6 cara ampuh memanjangkan bulu mata dengan cepat dan alami di bawah ini:

•Hindari pakai penjepit bulu mata terlalu sering

Memang, menggunakan penjepit bulu mata dapat membuat terlihat lebih lentik dan cantik. Namun jangan terlalu sering, karena justru menyebabkan bulu mata menjadi rapuh dan mudah patah. Nggak mau, kan?

Sebagai gantinya, cara yang bisa dilakukan untuk memanjangkan bulu mata dengan menyisirnya. Kita cukup menggunakan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara yang bersih. Rutin menyisir bulu mata akan membantu merangsang pertumbuhan bulu mata, lho.

•Bersihkan makeup dengan benar

Membersihkan makeup dengan benar adalah kunci agar bulu mata tetap sehat, lentik, dan panjang. Mengapa?

Dengan rutin membersihkan makeup, terutama di bagian bulu mata, akan membuat mereka untuk bernapas lega atau istirahat. Dengan begitu, pertumbuhan bulu mata dapat menjadi lebih baik dan maksimal.

Kita bisa menggunakan makeup remover yang sesuai dengan jenis kulit wajah kita. Hindari menggosok mata terlalu kencang, karena dapat menyebabkan iritasi. Agar lebih cepat bersih, kita juga bisa menggunakan eye makeup remover.

•Pakai minyak zaitun

Cara selanjutnya yang bisa coba dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, salah satunya minyak zaitun. Kandungan vitamin A, E, dan asam lemak esensial pada minyak zaitun dapat membantu memanjangkan sekaligus menjaga kekuatan bulu mata.

Kita cukup mengoleskan minyak zaitun pada sisir bulu mata, sapu kan secara merata setiap sebelum tidur. Diamkan semalaman, lalu bilas setelah bangun tidur. Mudah, kan?

•Teh hijau

Kita juga bisa menggunakan teh hijau untuk memanjangkan bulu mata dengan cepat. Tentu saja khasiat teh hijau ini tidak terlepas dari kandungan antioksidan di dalamnya, yang dapat menunjang dan mengoptimalkan pertumbuhan bulu mata.

Cara pengaplikasian teh hijau untuk memanjangkan bulu mata sangat mudah. Kita cukup menyeduh teh hijau dan biarkan hingga dingin. Kemudian, celupkan kapas di dalam seduhan teh, lalu kompres pada mata selama beberapa menit, dan bilas, deh.

•Petroleum jelly

Pastinya sudah familiar dengan yang namanya petroleum jelly, dong? Selain dapat melembapkan sekaligus mengatasi kulit kering, petroleum jelly dikenal sebagai bahan alami untuk memanjangkan bulu mata dengan cepat.

Untuk menggunakannya, kita cukup mengambil petroleum jelly secukupnya, oleskan pada bulu mata secara merata. Diamkan semalaman dan bilas saat bangun di pagi hari. Lakukan minimal 3 kali seminggu untuk hasil lebih cepat, ya.

•Lidah buaya

Tak hanya baik untuk kulit wajah dan rambut, lidah buaya termasuk salah satu bahan alami yang ampuh memanjangkan bulu mata dengan cepat. Hal ini berkat adanya kandungan vitamin A dan C pada lidah buaya. Penggunaannya juga mudah, kok.

Kita hanya perlu mengambil gel lidah buaya secukupnya, lalu oleskan pada bulu mata secara merata. Setelah itu kita diamkan nya sekitar satu jam, dan bilas dengan air dingin. Jika dilakukan dengan rutin, kita bisa langsung melihat hasilnya, lho.

Itulah beberapa cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan cepat yang bisa kita lakukan di rumah. Mudah banget, kan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel