Kisah Guru Honorer Bergaji Rp200 ribu per Bulan Belikan Dasi Siswanya yang Rusak

 Dream - Berbagi tak selalu harus menunggu sampai memiliki harta berlimpah. Justru ketika di tengah keterbatasan masih ingin berbagi, muncul kebahagiaan yang tak terkira.

Karena yang menggerakkan manusia dapat berbagi adalah hati. Kebaikan hati guru honorer berikut ini bisa menjadi contoh. Seperti yang kita tahu, realita dari gaji guru honorer banyak yang belum mencukupi, bahkan bisa ditakar dengan ratusan ribu per bulan. 

Salah satunya guru honorer pria ini yang menerima gaji Rp200.000 per bulan.  Dengan kondisi gaji yang bahkan tak menyentuh angka setengah juta itu, dia masih memikirkan muridnya dengan membelikan barang siswanya yang rusak.

Kisah Guru Honorer  Bergaji Rp200 per Bulan Belikan Dasi Siswanya yang Rusak
Kisah Haru Guru Honorer (Instagram @insta_julid)

2 dari 5 halaman

Di dalam sebuah kelas yang sepi yang sedang istirahat, seorang guru membuka amplop putih, yang berisi uang gajiannya untuk bulan September kali ini. Setelah dibuka, nampak ada dua lembar uang Rp100.000. Hanya dua lembar itu saja.

 “ Puji Tuhan ini gaji untuk bulan september ini. Semangat untuk semua guru honorer di Indonesia,” tulisnya menyemangati para guru honorer.

© Instagram @insta_julid

Dia mengungkap akan menggunakan uang itu untuk kebutuhan murid-muridnya. Pak guru ini pun menanyai siswa laki-laki yang sedang berada di kelas itu. 

“ Kira-kira temannya kamu yang topi dasi yang waktunya ganti siapa ya?,” tanyanya.

“ Reza kelas 5,” jawab si murid.

3 dari 5 halaman

Lantas siswa laki-laki itu membawa Reza untuk bertamu dengan pak guru. Reza datang dengan kondisi dasi yang melorot dan rusak. Mendapatinya, pak guru ini langsung ingin membelikannya.

 kisah guru honorer© Instagram @insta_julid

“ Pakai dasi ya, bapak belikan ya, tapi jangan buat mainan loh ya dasinya,” ungkapnya.

“ Ya udah yuk beli ke perpus,” lanjutnya.

Pak guru kemudian mendatangi perpustakaan untuk membeli dasi. Dia membawa pulang satu dasi merah khas anak Sekolah Dasar (SD) khusus untuk Reza. Bocah SD itu pun langsung mengganti dasinya yang sudah lusuh.

 kisah guru honorer© Instagram @insta_julid

Pak guru tak kalah antusias untuk memakaikannya ke baju Reza. Muridnya itu kini dapat memakai dasi dengan rapi tanpa melorot. Momen ini diakhiri dengan pelukan manis dari sang guru untuk muridnya itu.

4 dari 5 halaman

Perlu diapresiasi, semoga sehat panjang umur, dilimpahkan rejeki buat pak guru. Komentar pun bermunculan dalam unggahan di akun Instagram @insta_julid itu.

" SEMOGA TAHUN DEPAN KAMU JADI PNS ya," tulis salah satu akun.

" Gaji Guru kok main2 gitu ya??? semoga sampai ke pemerintah pusat video ini..Semoga Sang Guru mendapatkan imbalan dari Tuhan..Amin..," komentar akun lain.

" Tolong kak pak gurunya semoga gajinya bisa ditambahkan sama pemerintah kak karena beliau sangat perduli sama siswanya kak🙏🙏 @baimwong," tulis warganet yang menyebut nama Baim Wong.

5 dari 5 halaman

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel