Tiga Dosa Mertua Kepada Menantu, Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

 

Ilustrasi/Istimewa
- Mertua merupakan salah satu orang yang memiliki pengaruh besar dalam rumah tangga anak dan menantunya. Namun kadang kala kehadiranya membawa petaka dan sisi negatif. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga hal yang sering dilakukan mertua dan menjadi dosa baginya.
1. Menuntut Menantu Harus Sesuai Keinginannya
Semua orang memiliki kapasitas masing-masing juga mempunyai kelebihan serta kekurangan bawaan sejak lahir. Ada yang bisa melakukan A, ada juga yang tidak bisa melakukan B. Ada yang bagus dalam masalah D, ada pula yang tak mengerti di bidang E.
Maka tak sepatutnya bagi mertua memaksa menantu sesuai keinginannya. Harus begini begitu. harus memiliki ini dan itu dan sebagainya. Perilaku seperti itu akan sangat menyiksa menantu dan merupakan dosa.
2. Mencampuri Urusan Rumah Tangga Menantu
Setiap rumah tangga tentu memiliki problem dan masalah sendiri. Suami istri yang terlibat di dalamnya, mengetahui watak dan sifat masing-masing. Maka tak sepatutnya bagi mertua untuk ikut campur. Apalagi jika tak diminta untuk turut andil di dalamnya. Sungguh itu malah akan membuat urusan makin runyam.
3. Memandang Rendah dan Menjelekkan Menantu
Kadang, diawal pernikahan menantu belum memiliki apa-apa. Masih dalam tahap perjuangan mewujudkan perekonomian serta rumah tangga yang harmonis. Seharusnya mertua memberi dukungan penuh. Bukan malah memandang rendah apalagi menjelekkannya. Bagaimanapun hargailah dia karena rela menjaga dan merawat orang yang dititipkan kepadanya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel