Makeup kini menjadi kebutuhan bagi sebagian besar wanita.

Tidak hanya membuat wajah cantik, makeup dapat menambah rasa percaya diri penggunanya.

Dengan menggunakan makeup, wajah tampak segar dan bersih.

Namun, bagaimana dengan wajah yang berjerawat?

Bolehkah pakai makeup saat kulit berjerawat?

Saat kulit berjerawat tentu kamu akan ragu untuk pakai makeup dengan kondisi kulit yang sedang tidak baik ini kan?

Kulit wajah yang berjerawat bisa dibilang jadi musuh paling besar bagi hampir setiap wanita.

Pasalnya, dengan timbulnya jerawat tentu akan membuat tampilan menjadi kurang maksimal dan membuat kamu akan kurang percaya diri.

Terlebih saat akan memulaskan makeup, perlu trik tertentu untuk membuat wajah tetap sehat dengan kondisi yang berjerawat.

Salah satu Make Up Artist Ternama, Seus Dodo menjelaskan kepada Dinda Stylo.ID bahwa sebenarnya wajah yang berjerawat harus menghindari pemakaian makeup loh, Stylovers.

 "Sebenarnya makeup saat berjerawat sangatlah tidak disarankan, karena akan membuat jerawat lebih meradang saat pori-pori tertutup dengan makeup," ungkap Seus Dodo, MUA langganan Syahrini saat diwawancarai Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.

Make Up Artist langganan Syahrini ini juga menjelaskan bahwa sebelum memulaskan makeup ada baiknya jerawat pada wajah disembuhkan terlebih dahulu dengan menggunakan gel khusus.

"Ada gel khusus untuk jerawat mungkin bisa dicek di drugstore, kita pakai itu dulu, tunggu sampai kering dan jerawat kempes baru bisa kita aplikasikan makeup," jelas Seus Dodo.

Dan, ada pula beberapa produk makeup yang harus dihindari untuk kamu yang memiliki kulit yang berjerawat.

"Harus hindari pemakaian foundation dan CC Cream, bisa diganti dengan memakai BB Cream yang lebih ringan dan mate di wajah," saran Seus Dodo.

Jadi, saat kulit sedang berjerawat dan ingin pakai makeup jangan lupa untuk rawat kulit wajah kamu dulu ya.