11 Momen haru anak sopir angkot jadi lulusan polisi terbaik

 


Tidak ada hal yang membahagiakan bagi orang tua, selain melihat anaknya sukses dan mampu membanggakan mereka. Itu mungkin yang dirasakan oleh seorang ayah bernama Udin Sudrajat tatkala menyaksikan anaknya yang berhasil menjadi polisi, dengan predikat lulusan terbaik dengan nilai tertinggi.

Andi Sonjaya baru saja dilantik dan disumpah menjadi seorang polisi angkatan 42 SPN Polda Jawa Barat Resimen Danantya Legawa. Momen pelantikan itu digelar secara khidmat dan langsung disaksikan oleh sang ayah.

Lantas seperti apa momen haru anak sopir angkot jadi lulusan polisi terbaik? Berikut ini brilio.net himpun potretnya dari YouTube Indonesian police school in west java, Jumat (8/7).

1. Andi Sonjaya baru saja dilantik sebagai lulusan polisi terbaik dengan kriteria nilai tertinggi di angkatan 42 SPN Polda Jawa Barat.


2. Upacara pelantikan ini dipimpin oleh Inspektur upacara Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., dengan mengalungkan medali serta penyerahan ijazah kepada perwakilan peserta.


3. Pelantikan tersebut ditutup dengan ucapan terima kasih dari Andi Sonjaya kepada sang ayah, Udin Sudrajat, yang telah berjuang dan membesarkan putranya menjadi seperti sekarang.


4. Bapak Udin Sudrajat yang berpakaian jas dan peci itu tak kuasa menahan air matanya ketika narator membacakan pesan dari sang anak.


5. Andi Sonjaya yang membawa bunga itu langsung memeluk sang ayah dan bersujud di hadapannya sambil menangis tersedu-sedu.


6. Momen haru ini pun membuat sang ayah ikut tertunduk sambil menepuk pundak anaknya.


7. Udin Sudrajat juga memberikan sepatah dua patah kata di hadapan jajaran petinggi Polda Jawa Barat dan peserta upacara lainnya.


8. Dalam pidatonya, Udin mengungkapkan rasa bangga dan senangnya melihat sang anak berhasil menjadi brigadir polisi.

9. "Kami ini merasa bangga sekali ternyata anak supir angkot juga bisa jadi polisi sebagai pangkat brigadir. Bisa, alhamdulillah," kata Udin Sudrajat.


10. Sang ayah juga memberi amanat kepada Andi untuk menjadi polisi yang mengayomi masyarakat.


11. "Mudah-mudahan doa kami sebagai orang tua, anda itu sebagai polisi harus polisi yang baik, harus berpihak ke masyarakat. Kalau memang pengin memperkaya diri, jangan jadi polisi, udah aja jadi pengusaha. Karena kita kan pengabdian," jelas Udin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel